Posted by: dreamofzavier9 | November 8, 2008

design itu menyenangkan

LOGO 7

Arm Sight

Arm Sight

Logo yang berbentuk tangan ini lebih menonjolkan sentuhan humanis. Dengan kekuatan dari kebijakan dan visi yang berpengaruh di dalamnya. Banyak digunakan untuk organisasi yang menonjolkan inklusifitas dan organisasi sosial serta keagamaan.

Dialogue Boxes

Dialogue Boxes

Komunikasi, ide, pikiran adalah poin yang diusung oleh logo berjenis ini. Perusahaan atau organisasi yang menggunakan tipe logo jenis ini, berharap dapat menawarkan komunikasi atau pertukaran ide dengan konsumen atau klien mereka.

Bubbles

Bubbles

Penggambaran dari bentuk air dan gerakan diwakilkan dengan tipe logo seperti ini. Misi kebersihan dan kesegaran dapat ditampilkan oleh pemilik logo. Dengan penggambaran keluwesan ini, organisasi yang menggunakan logo ini dapat lebih mudah berintegrasi dan beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda-beda.

<!– –>

LOGO 6

Refinement

Refinement

Kembali ke kesederhanaan, mungkin itu tema yang diusung tipe logo ini. Menggunakan bentuk-bentuk sederhana dan merepresentasikan secara langsung organisasi yang menggunakannya. Seperti huruf W, M dan B pada logo di atas.

Animorphic

Animorphic

Penggunaan binatang yang dapat merepresentasikan semangat organisasi ditunjukkan oleh logo jenis ini. Banyak digunakan oleh perusahaan kecil menengah, walau banyak juga perusahaan Fortune 500 yang memakainya juga.

Photo Icons

Photo Icons

Penggunaan icon foto termasuk yang jarang dilakukan untuk membuat sebuah logo. Gabungan dari foto dan teks vector menghasilkan jenis logo seperti ini. Biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan media yang berkaitan dengan TV, film dan musik.

<!– –>

HIGH FASHION TRAIN

Lacroix

Perancang adi busana Perancis, Christian Lacroix dipilih oleh Perumka-nya Perancis untuk mendekor ulang interior kereta api cepat. Lacroix akan mendesain dengan gaya ultra modern, stylish, dan boutique-hotel like environment.

Sudah banyak perancang-perancang busana yang mendesain sesuatu di luar habitatnya. Seperti merancang interior hotel, kendaraan bermotor, telepon selular, bolpen, mainan. Dan gaya merancangnya pun sesuai dengan gaya mereka merancang busana.

Ini bukannya mengambil lahan desain bidang lain, tapi lebih ke nama besar sang desainer dan style desain mereka yang diterapkan di bidang lain. Hanya jarang terdengar seorang desainer grafis merancang busana. Lucu kedengarannya kalau Andi Warhol menciptakan busana untuk Summer Collections.

Lacroix

<!– –>

LOGO 5

Pop

Pop

Style desain dari logo jenis ini banyak dijumpai pada era tahun 1960an sampai tahun 1970an. Yang banyak menggambarkan kebebasan, pemecah kekakuan, dan anti kemapanan. Banyak perusahaan yang menggunakan jenis logo ini, untuk membidik pasar anak-anak muda terutama di dunia hiburan, butik fashion dan gaya hidup.

Blur

Blur

Konsep logo seperti ini sama halnya dengan konsep logo yang menimbulkan kesan bergerak seperti jenis logo spiral, swirl. Pembuatan logo ini memang menegaskan konsep motion dalam visualisasi identitasnya itu. Dan membuat orang untuk memperhatikan dua kali untuk perhatian yang lebih seksama. Digunakan pada identitas perusahaan transportasi, telekomunikasi dan industri film.

Leaf Life

Leaf

Selama isu ekologis menjadi tema utama, jenis logo ini akan memperoleh tempat dalam elemen visual di desain yang bertopik natural. Pemakaian jenis logo ini cukup luas karena dapat menggambarkan lingkaran kehidupan, solusi natural, kesan alami, pertumbuhan, keindahan. Biasanya digunakan untuk identitas produk-produk natural, spa, hotel, nutrisi, produk kesehatan, kosmetik.

<!– –>

LOGO 4

Slinky

Slinky

Efek berulang dari jenis logo ini membentuk suatu pola. Dan biasanya, nama dari produk/perusahaan ditampilkan di bawah bentuk pola tersebut. Pola seperti ini mengingatkan akan pembuatan pola menggunakan penggaris melingkar yang diterapkan berulang-ulang. Hal yang sama juga ditemui dalam pola-pola grafis screen saver masa lalu. Suatu logo yang simpel dan diharapkan akan mudah diingat orang.

Natural Spiral

Spiral

Logo dengan bentuk spiral ini menggambarkan dinamisme bentuk dan gairah untuk berkembang. Bercirikan bentuk memutar, baik searah jarum jam atau kebalikannya. Mengambil filosofi yang merujuk keselarasan dengan alam. Banyak digunakan di dunia fashion, department store dan perusahaan-perusahaan yang ingin menonjolkan perubahan dan pergerakan yang dinamis.

Cave Ring

Cave Ring

Jenis logo kali ini, memang hampir mirip dengan 2 jenis logo sebelumnya, yaitu menggunakan bentuk yang memutar. Logo ini menggambarkan pengontrolan akan ketidakteraturan atau perubahan yang tidak diprediksi. Jenis logo ini juga menggambarkan sisi sentuhan manusia dalam dalam proses teknologi. Itu yang mungkin diinginkan oleh Lucent Technologies pada logo yang merepresentasikan perusahaannya.

<!– –>

DISCOUNT

Discount

Salah satu karya desain yang nyeleneh dari Meric Kara. Desain t-shirt yang lubang-lubang di sisi kiri bawah dengan tulisan 5% off. Membuat pemakainya tetap dingin dengan ventilasi alaminya, tanpa harus merasa malu karena kaosnya berlubang. Begitu juga dengan desain kaos yang harus dipotong dulu bagian bawahnya, karena memang sengaja dibuat lebih panjang dari ukuran normal dan memang harus dipotong.

Atau sandwich yang sudah tergigit sebagian, dengan diberi label discount 50%. Ada yang berminat untuk memakan sisanya? Paduan antara humor dan kreatifitas sang desainer, membuat kita tersenyum melihat karya-karyanya.

<!– –>

STAR WARS

Star Wars

Gunakan gunting, lem dan alamat web. Dan jadikan Millenium Falcon ini sebagai pajangan di kamar anda. Kapal Han Solo ini dibangun dari bahan kertas yang polanya sudah tercetak dalam file PDF yang ikut disertakan. Sehingga kita cukup mencetaknya di atas kertas dengan pola yang ada dalam file PDF tadi dan ikuti petunjuknya. Tidak perlu membeli model kit dari bahan resin yang harganya mahal itu. Cukup kunjungi website penggemar Star Wars asal Jepang ini, dan jadilah pesawat idaman anda. Selamat mencoba…

Star Wars

<!– –>

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: